Tuesday 12 February 2019

5 Cara Agar Kamu Tidak Dehidrasi



Kamu bisa terkena dehidrasi jika kekurangan cairan tubuh. Ketika Kamu banyak kegiatan dan lupa untuk memenuhi cairan tubuh, maka risiko dehidrasi akan semakin besar menghampiri. Berikut ini ada 5 cara agar Kamu bisa terhindar dari dehidrasi meski kegiatanmu sangat padat.

1.     Mengganti minuman bersoda dengan air putih
Mungkin ketika haus Kamu sering memilih untuk minum minuman bersoda karena lebih segar dan nikmat, tapi hal ini ternyata bisa membuat Kamu lebih haus dan tidak baik untuk kesehatan. Agar lebih sehat dan bisa mencukupi cairan tubuh ganti minuman bersoda ini dengan air putih atau air mineral.

2.     Membawa botol air
Untuk mencukupi cairan tubuh dengan mudah, Kamu bisa membawa botol air. Jika hal ini merepotkan, Kamu bisa membeli air mineral seperti Air Gunung SLA yang memiliki botol kemasan 600 ml untuk mencukupi kebutuhanmu, terlebih untuk Kamu yang bekerja lebih banyak duduk di ruangan.

3.     Banyak makan makanan kaya air
Setiap harinya Kamu harus mengonsumsi makanan yang kayak akan air untuk membantu cairan tubuhmu selain minum air putih. Contohnya saja buah-buahan misal semangka, nanas, sayuran seperti mentimun.

4.      Hindari makanan dan minuman yang menyebabkan dehidrasi
Agar tidak meningkatkan resiko dehidrasimu, hindari untuk sering makan dan minum yang menyebabkan dehidrasi. Makanan dan minuman yang termasuk penyebab dehidrasi diantaranya coklat, camilan ber-MSG, gorengan, makanan pedas dll.

5.     Minum air setelah Kamu dari kamar mandi
Ketika Kamu ke kamar mandi untuk kencing maka cairan tubuh pun berkurang sedikitnya, untuk mengganti cairan tubuh tersebut sebaiknya Kamu minum air putih atau air mineral setelah dari kamar mandi.



Air Gunung SLA

Kesegarannya untuk Indonesia

No comments:

Post a Comment

5 Cara Agar Kamu Tidak Dehidrasi

Kamu bisa terkena dehidrasi jika kekurangan cairan tubuh . Ketika Kamu banyak kegiatan dan lupa untuk memenuhi cairan tubuh , maka ri...